JURNAL STKIP SeramRaya - adalah nama payung (induk) dari keseluruhan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Seram Raya. Jurnal ini menjadi wadah publikasi bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang pendidikan untuk berbagi hasil penelitian, gagasan konseptual, dan ulasan buku yang relevan dengan pengembangan ilmu pendidikan. Visi kami adalah menjadi pusat referensi ilmiah terkemuka yang berfokus pada isu-isu pendidikan, khususnya di wilayah timur Indonesia.
Zeitschriften
-
JURDIKOM | Jurnal Pendidikan Ekonomi
JURDIKOM (Jurnal Ilmu Pendidikan Ekonomi) - Jurnal ini berfokus pada kajian dan penelitian mendalam seputar ilmu pendidikan ekonomi. Jurnal ini mengundang para penulis untuk mempublikasikan artikel yang mencakup berbagai topik, seperti: Metode pembelajaran ekonomi yang inovatif, Kurikulum pendidikan ekonomi, Analisis kebijakan ekonomi dalam konteks pendidikan, Pengembangan media pembelajaran ekonomi berbasis teknologi, Studi kasus tentang literasi keuangan di sekolah, Dampak ekonomi terhadap kualitas pendidikan.
-
JURMATEK | Jurnal Pendidikan Matematika
JURMATEK (Jurnal Ilmu Pendidikan Ekonomi) - Jurnal ini menjadi platform bagi para peneliti, pendidik, dan praktisi untuk mempublikasikan karya ilmiah yang berfokus pada pendidikan matematika. Jurnal ini mencakup berbagai topik, di antaranya: Strategi dan model pembelajaran matematika yang efektif, Penggunaan teknologi (TIK) dalam pembelajaran matematika, Analisis kesulitan belajar dan miskonsepsi dalam matematika, Pengembangan bahan ajar dan alat peraga matematika. Penelitian tentang kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah matematis siswa, Studi komparatif kurikulum matematika di berbagai tingkatan.
-
JURPGSD | Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
JURPGSD (Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar) - Jurnal ini adalah wadah publikasi ilmiah yang didedikasikan untuk pengembangan ilmu dan praktik pendidikan di tingkat sekolah dasar. Kami mengundang para akademisi dan praktisi untuk mengirimkan artikel yang mencakup topik-topik, seperti: Metodologi dan pendekatan pembelajaran di sekolah dasar, Pengembangan kurikulum dan bahan ajar yang relevan untuk SD, Asesmen dan evaluasi pembelajaran di tingkat dasar, Studi tentang perkembangan kognitif, sosial, dan emosional anak usia SD, Inovasi dalam manajemen kelas dan bimbingan konseling di SD, Penerapan literasi dan numerasi di sekolah dasar.